Where is my shoes?


Sadar atau tidak, setiap hari pasti benda ini selalu kita pakai kemana-mana loh :) apa coba? 100 untuk teman-teman yang menjawab sandal. Tahukah kamu, bahwa sandal itu ada sejak jaman Yunani dan Romawi kuno lho! Sandalion (asal usul kata sandal dalam bahasa Yunani) pertama kali digunakan oleh orang Yunani dan Romawi kuno. Sandal bermula dari alas kaki orang Yunani dan Romawi Kuno. Saat itu sol masih dibuat dari gabus. Untuk membuat gabus tidak cepat rusak maka penutup gabus tersebut dibuat dari kulit yang disatukan dengan cara dijahit dengan bagian alas. Agar mudah berjalan dan tidak terlepas dari kaki pemakai, sandal dilengkapi dengan sabuk atau tali.

Tapi jaman sekarang sandal dan sepatu sudah tidak hanya sebatas alas kaki saja, tapi sebagai aksesoris. Mulai dari yang bentuknya biasa, normal sampai yang unik dan kreatif. Mulai yang dari sol wedges, fashionable daily shoes, flat shoes sampai dengan high heels. Bentuk dan tinggi heelsnya disesuaikan dengan para penikmat dunia fashion. 



Dulu waktu saya kuliah tahun 1999 saya selalu menggunakan sepatu Be-BobPasalnya karena Be-Bob lah yang paling awet menurut saya. Yah, karena lokasi rumah dan kampus saya waktu dulu mengharuskan saya turun naik berganti-ganti angkot, mengharuskan saya memakai sepatu atau sandal yang pastinya harus awet. Maklum, namanya mahasiswa kan maunya yang serba awet ^^









Dunia perkuliahan memaksa saya untuk terbiasa memakai sepatu. Karena saya kuliah di dunia pendidikan, alias mengajar, sepatu-lah yang menjadi sahabat saya. Dan kaki saya harus terbiasa dengan memakai sepatu setiap hari.
Saya termasuk orang yang sulit mendapatkan sepatu atau sandal yang pas dengan ukuran kaki saya. Karena ukuran kaki saya termasuk salah satu yang istimewa hehe... Alias ukurannya tidak sesuai. Kalaupun ada, sangatlah tidak nyaman. Beruntunglah saya mengenal merk Be-Bob ini sejak saya kuliah. Percaya atau tidak, sepatu yang saya beli pertama kali, yaitu sejak saya masuk kuliah masih saja awet. Be-Bob menemani saya sampai saya lulus kuliah, yaitu tahun 2005. Wah, lama juga ya dipikir-pikir, hehe... Be-Bob menemani saya selama 6 tahun lamanya. Dan amazingnya, masih awet lho! Mungkin yang aus atau rusak hanya bagian sol atau heelsnya saja. Jadi kalaupun rusak, saya hanya mengganti bagian sol-nya saja. Jadi dengan Be-Bob saya bisa melakukan penghematan belanja kebutuhan fashion. 


Sandal idamanku
Tahun 2010, saya pindah rumah. Itu artinya semua barang-barang bercampur menjadi satu. Sepatu kesayangan saya ini ternyata hilang entah berada dimana. Walaupun sepatu tersebut tidak baru lagi, tapi sepatu itu cukup membawa kenangan tersendiri untuk saya. Karena sepatu Be-Bob tersebut berhasil mengantarkan saya kepada nilai Cumlaude. Hikss..tapi ternyata cerita tersebut hanya tinggal kenangan. Saya hanya bisa bermimpi suatu saat ada yang bisa menemukan sepatu sejarah saya dan berhasil membawanya lagi kepada tuannya :)




No comments