SENSODYNE JUST SAY IT : NGGAK TAKUT GIGI NGILU



Minggu lalu tepatnya Hari minggu tanggal 10 Maret 2013 acara Blogger Meet Up digelar bertempat di Restoran Turkuaz, Jl. Gunawarman no. 32. walaupun telat 1 jam, (dalam hari berfikir wah.. pasti saya sudah gak dapat tempat nih..) tapi saya tetap bersemangat, karena acara temu blogger kali ini mengupas tuntas tentang gigi sensitif yang sering banget kita alami. Salah satu sponsor utamanya yaitu sensodyne

Narasumber yang dihadirkan yaitu Drg. Bambang N. Spkg, Andes dan Amanda Parikesit.





Menurut data Ipsos Indonesia tahun 2011, 45% orang di Indonesia merasakan ngilu karena gigi sensitif saat mengkonsumsi makanan/minuman dingin, panas, manis ataupun asam. Lalu  52% orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki gigi sensitif tanpa memeriksakannya ke dokter gigi. 



Para peserta nampak sangat antusias menyimak dan mendengarkan. Apalagi saat dijabarkan macam-macam dari penyakit gigi.

Penderita gigi sensitif yang sudah menyadari kondisinya belum tentu juga langsung memeriksakan giginya ke dokter gigi.  Hal ini dikarenakan @gigingilu adalah penyakit yang sepele, sehingga sering mengabaikan keluhan-keluhan yang datang seputar gigi dan tidak dirawat dengan baik dan benar. 

Saya sebagai foodblogger tentunya sering mendapat undangan untuk mencicipi beberapa makanan. Makanan tersebut ada yang panas, dingin ataupun asam.
saya paling takut kalau mencoba minuman dingin, karena saya merasakan gigi ngilu. hmm rasa linunya sembriwing deh sampai ke kepala :) ini karena saya tidak menyadari bahwa gigi saya termasuk gigi yang sensitif, yaitu artinya perlu perawatan yang baik serta sedikit perhatian. 

Nah, melalui program campaign Just Say It Sensodyne mengajak semua masyarakat untuk menyampaikan melalui website sensodyne dan twitter makanan atau minuman apa yang tanpa sadar ditakuti karena memicu gigi ngilu sehingga penderita tidak dapat sepenuhnya menikmati makanan dan minuman tertentu.

Varian sensodyne ada 8 macam. Yaitu Gumcare (biasanya dipakai untuk orang-orang yang memakai kawat gigi), Fresh Mint, Total Care, Rapid Share, Repair and Protect, Rapid Relief, Cool Gel dan Original.





1 comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete