Cara Memilih Eye Shadow yang Tepat untuk Wajahmu

Mata atau eye contact adalah bagian pertama kali yang dilihat saat kita bertatap muka dengan orang banyak. Melalui mata-lah aura serta suasana wajah kita berbicara. Mata lelah, kecil atau sipit, besar, jangan khawatir semua bisa dikoreksi dengan satu tools ajaib yaitu melalui 'eye shadow'.

Source : Pinterest

Eye shadow adalah pewarna mata yang dapat membuat mata dramatis atau kuat. Manfaatnya adalah mata kita bisa terlihat lebih kecil atau lebih besar. Permainan warna yang baik bisa bisa mengkoreksi daerah mata kita menjadi lebih cantik. Tetapi pemakaian eye shadow yang salah juga bisa menjadi Big Trouble untuk para fashionista. Terkadang orang beranggapan salah, bahwa make up harian itu gak perlu yang namanya eye shadow. Itu salah! Nah, kamu tau kan ada pepatah yang mengatakan :
Dari Mata Turun ke Hati?

Kamu suka kan dengan penampilan wanita yang terlihat almost perfect tapi gak perlu menor? Nah, dengan sentuhan sedikit eye shadow saja bisa mengubah aura kamu lho :) 

Cara memilih eye shadow yang tepat

Biasanya di tempat-tempat penjualan make up sudah disediakan tester atau make up yang bisa dicoba. Jangan segan untuk memilih dan menanyakan warna yang pas untuk kulit wajah kita. Ungkapkan keperluan kita mencari eye shadow tersebut itu apa. Mereka sebagian besar adalah beauty therapist. Karena tidak semua warna pas dengan kulit kita. 

Tips memilih Warna Eye Shadow

Pernah gak kamu merasa sulit banget menemukan warna eye shadow mana yang cocok untuk kulit wajahmu? Sama! Saya juga! hehe...Pasalnya tidak semua warna cocok dengan kulit wajah kita. Semua orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Walaupun sama-sama berkulit putih atau kuning langsatpun, namun hasil akhir dari make up-nya juga pasti akan berbeda. 

Nah, aku punya tips nih. Sebelum kamu membeli, coba sapukan warna eye shadow ke bagian punggung tangan kamu bagian luar. Lalu diamkan selama 1 x 24 jam. Bila terjadi reaksi gatal, berarti bahan dasar eye shadow tersebut tidak cocok untuk kulitmu. Bila dalam waktu 1 x 24 jam tidak terjadi reaksi apa-apa, nah berarti bahan dasarnya aman untuk kulitmu.


Kenapa bagian punggung tangan?

Bagian punggung tangan adalah warna yang hampir mendekati warna kelopak mata kita. Nah, kira-kira seperti itu nanti tampilan warna eye shadow di wajahmu.

Lalu aku juga punya tips memilih Eye Shadow sesuai dengan jenisnya :

Tips pertama

Lihatlah event yang akan kamu hadiri. Khusus untuk make up daily atau harian, kamu bisa memilih warna-warna soft untuk eye shadow. Jika ingin senada, kamu bisa memakai warna eye shadow sesuai dengan tema baju yang kamu kenakan. Jika untuk harian, jangan memulas eye shadow terlalu banyak atau warna-warna yang gelap, karena akan membuat wajah kita tampak kurang 'fresh'.

Tips kedua

Pilihlah eye shadow sesuai dengan kebutuhan. Jangan karena ikut-ikutan trend, lalu memilih kosmetik yang paling mahal. Dan jangan mudah termakan karena iklan. Pilihlah yang bahan dasarnya sesuai dan aman untuk kulit kita. Karena guna kita memakai eye shadow adalah mengkoreksi bagian mata yang kurang baik.

Tips ketiga

Pemilihan warna dan jenis dari eye shadow. Eye shadow jenis shimmer sangat bagus bila kamu ingin terlihat lebih seksi. Jika kulit kamu berminyak, gunakan foundation sebagai dasar untuk menjaga warna shimmer awet sepanjang hari.


Source : Pinterest
Eye shadow berbahan krim, cocok jika kamu ingin terlihat lebih mengkilap. Jenis krim ini mudah diaplikasikannya, karena tidak perlu menggunakan kuas atau sikat lagi. Cukup disapukan dengan menggunakan ujung jari. Cocok jika wajah kamu normal atau kering. Biasanya eye shadow yang berbahan dasar krim akan lebih tahan lama di wajah.

Eye shadow berbahan matte. Matte akan memberi efek dramatis, karena warna-warna yang ditimbulkan adalah kesan 'kuat'. Biasanya warna matte memberikan warna-warna yang pekat atau berani warna. 

Okey, selanjutnya adalah cara memakai eye shadow. Di panduan Beauty License yang saya punya dari Caring Colours dari acara 'Unlimited Kartini' lalu ini juga ada lho cara memakai eye shadow-nya seperti apa dan bagaimana. Nah, buat kamu yang belum tau, akan saya share disini ya. Supaya semua juga bisa tampil cantik seperti saya, hehe...*narsis



Cara Memakai Eye Shadow

Di beauty licence ini menjawab semua kebutuhan kita sebagai kaum urban dan metropolis. Kita semua maunya serba cepat dan gak mau pake ribet.



1. Bersihkan wajah
2. Ulaskan Blemless Balm Cream pada wajah sebelum disapukan dengan make up. Pada area mata ulaskan sedikit saja sebagai base atau foundation. Tidak boleh terlalu banyak karena area mata paling sensitif.
3. Lalu ulaskan secara merata Extra Protection Dual Action Cake 01 Sea Gold pada wajah, termasuk area pada mata. Mata yang memakai eye shadow akan terlihat lebih indah bila beralaskan bedak terlebih dahulu, agar warna make up di wajah lebih balance dan merata
4. Baurkan merata Happy Eye Shadow 08 Amuse Me warna Ungu/Purple pada kelopak mata bagian tengah 
5. Baurkan Happy Eye Shadow 08 AMuse Me Warna baby pink untuk pojok dalam mata dan juga ulaskan sedikit ke bagian bawah mata.gunanya untuk mata terlihat lebih fresh dan segar.
6. Lalu aplikasikan Eye Shadow 08 Amuse Me Warna pink untuk kelopak mata bagian atas (sudut mata atas) dekat tulang pangkal alis hingga dekat akar bulu mata bagian bawah
7. Lalu jepit bulu mata dan pulaskan mascara 01 black

Nah, sekarang sudah gak ragu lagi kan memilih eye shadow yang tepat untuk wajah? Seru lho berkreasi , mix and match dengan Eye Shadow. Tentunya disesuaikan dengan event yang sedang kita jalani ya. Sejak saya mengerti arti 'make up', saya juga pernah ikut Beauty Class serta tahu bagaimana mengaplikasikannya, sekarang saya tidak pernah absen dalam hal memakai eye shadow kemanapun. Di jaman metropolis seperti sekarang, pasti kamu-kamu gak punya waktu banyak untuk make up. Ya kaan? Beruntunglah Caring Colours menjawab semua kebutuhan atas permasalahan kita tadi. Yaitu Caring Colours mengeluarkan Beauty Lisence for Hang Out ini. Cuma dalam waktu 15 menit kamu bisa tampil sempurna.

Wanita Indonesia itu harus looks smart dan juga beautiful. Setuju kaan? So, mulai dari sekarang, berkreasilah dengan eye shadow karena itu akan menjadi pengalaman yang menarik untuk kamu.

Selamat mencoba :)

3 comments

  1. wah keren ini idenya ..
    membantu sekali untuk para wanita dalam bermake up..
    selain tips ini apa ada tips lain misalnya tips mencuci kaos kaki muslimah motif agar tetap awet

    ReplyDelete
  2. wah makeup simpel emang gak ribet ya, kita juga bisa make up simple untuk hari valentine, coba baca ini :) makeup valentine

    ReplyDelete